Saturday, December 22, 2007

Hitam, as in Kelam


Ah.. najis. Gw udah cape2 ngetik, pas mau posting ilang semua dan ga bisa balik. Bodoh ah. Tapi gw lagi ngebet nulis.. gpp lah diulang lagi, mungkin ga sepanjang dan sedalem yang tadi, tapi at least it’ll relief my pain for a bit.

Eniwey, sbelum gw bener2 mulai bercurhat ria. Pengen mohon maap aja dah lama nggak ngisi2 blogg dan posting2. ga tau knapa. Males aja nih, sering ngider2 tapi ga posting. Gw dah 2mingguan balik di desa perth yang sunyi ini, dan mulai stress karna emang beda banget sama hingar bingar jakarta yang rutin gw jalani selama 5mingguan di jakarta. Maaaap.. banget buat bbrp org yang ga kesampean ketemu, dan emang banyak bgt rencana yang ga dilakuin gara2 kmrn ke jkt emang padet menggila jadwal gw. Doh.. jadi ga enak… err.. buat om kadit, kmrn ga sempet nganterin coklat dan ga sempet ktmu.. huiks.. chitee.. maap ga jadi ke lombok, cuman nyampe bali doang kmrn. Huiks huiks.

Fuh.. btw gw skipp minggu pertama kuliah gw demi libur lebih lama dan pacaran yang lebi lama pula. Tapi sebel juga sih, karna gw kurang teiliti pas daftar ulang sblm liburan.. kmrn gw harus bayar $70 late enrolment fee, karna ada unit yang mau gw ambil malah ga keambil. Terpaksa withdraw satu unit, dan daftar ulang ke unit yang gw mau itu. Untungnya belom kena penalty.. yang bisa berakibat buang2 duit ribuan dollar demi hal yang sungguh sia2. fiuh.

Kuliah biasa2 aja, belom ada yang heboh dan perlu diperhatikan dengan lebi seksama. Ini berakibat stressnya gw karna dikitnya kerjaan yang bisa gw lakuin. Akhirnya, gw daftar volunteering work buat ngajar ngaji balita2 di musola kampus gw. Ehehe.. seru banget sih ngajarin balita gitu.. banyak pertanyaan spontan dan jujur yang bikin lo mati ga berkutik bingung jawabnya. Trus.. gw juga ikutan volunteer jadi mentor buat mature aged-student (ini biasanya orang2 master ato Ph.d yang notabene kurang bisa make komputer dan applikasinya gitu). Trus.. gw juga mulai kerja parttime lagi.. dan.. tetep aja masi banyak waktu kosong yang bikin gw stress!

Apalagi weekend ini. Dari jumat krmn gw bener2 dikamar doang.. sama skali ga kluar rumah. Belom lagi ditambah ketidak dewasaan gw begitu mengetahui laki gw ke bandungbersama segerombolan temen homo gw. Cuih. Dan gw hanya bisa terkapar chatting, browsing, nonton dvd dan hal2 membosankan lainnya dirumah. Arrghh. Untungnya hari minggu ini mengakhiri weekend gw yang menyebalkan dengan manis.Gw terlalu anak2 untuk bisa sepenuhnya percaya sama laki gw tanpa ada imaginasi2 negativ tentang apa yang bakalan dan sedang dilakukan sang pujaan hati di bandung sana.

Bangun jam 11 ditelp temen dan langsung ke civic center. Ada acara konsulat dalam rangka 17an, banyak makanan sama kesenian traditional sama lagu2 nasional gitu. Sempet merinding juga sih dengernya. Keren2 dan bener2 menyentuh aja. Habis itu, kerumah temen.. nunggu gerombolan temen semobil lagi dan konvoi ke Little Caesar. Itu pizzeria yang kurang lebih 45mnit nyetir dari perth city. city. Dia adalah salah satu toko pizza terenak yang ada di benua australia. (well, they claim as world’s best pizzeria). Enak banget dan emang unik. Dalam keadaan gerimis diluar, ditemanin lagu2 MIKA dari album life in cartoon motion, dengan 2 lengkung sempurna rainbow diluar kaca mobil bener2 bikin perjalanan sangat menyengkan. Nyampe sama trus mesen 7 pizzas, 2 of them are desert pizza. Ehehe.. jadi.. yang paling gw inget sih White Rock Roast, itu isinya veil gitu. Kata mas2nya sih, itu embrio kambing yang sminggu sblm lahir udah dipaksa lahir. Rada kejam sih.. tapi emang enak banget. Um.. dan desert pizza-nya tadi itu eskimo joe (jadi.. pizza crust dengan topping vanilla ice cream + cranberry syrup) sama apple struddle (as suggested by the name, pizza dengan banyak apple diatasnya.. slurp!) pulang kerumah.. nonton idol yang keren abis.. trus habis itu lanjut rove (comedy talk show yang lucu banget)! Uuuu.. weekend yang sangat indah.

Tapi tiba2 mulai lah bagian yang ga menyenangkan. Nyokap sms gw panjang banget. Pertamanya si dia cuman meng-iya-kan keinginan gw untuk minta dibeliin kacamata levi’s yang stengah frame + box (gw milih kacamata dr BOXnya!) sama soft lens warna coklat.. soale beli disini mahal banget.tapi.. diujung sms itu colongan curhat.

Well, sebenernya si ini masalah lama banget yang gw udah rada lupa ajah.. dan kmrn sempet diperdebatkan antara gw dan nyokap, di depan adek gw ama laki gw di dalam mobil di sepanjang casablanca.


Nyokap gw tiba2 aja suaranya jadi parau dan sedikit terisak. Dia minta gw “bantuin” dia ngadepin bokap gw. Keluarga gw emang rada broken. Tapi selama ini gw lebih bersikap egois mungkin. Gw berpikiran ini masalah orang gede, gw ga usah ikut campur, karna gw anak2 dan tugas gw belajar. Tapi.. kayaknya itu rada salah juga sih. Apalagi stlah gw berdebat sama nyokap gw itu. Gila.. pernah ngerasain gimana ngobrol sama nyokap lo, dan dia sambil nangis ga?

Akhirnya.. gw berubah pikiran dan “bantuin” nyokap gw. Emang sih, keliatannya bokap gw rada2 “nurut” sama gw. Dan emang, klo didepan gw, gw ga bisa melihat sesuatu yang salah diantara keduanya. Ga enak kali bokap gw sama gw. Gw sama skali ga pernah dimanja sama bokap gw, malah gw sebenernya rada jauh sama dia.. tapi.. Selaen bokap gw emang bangga sama gw *doh.. bukan maksutnya sombong, tapi emang ada bbrp hal yang gw tau pasti bokap gw bangga sama gw*,gw orangnya suka langsung bilang klo gw ga suka. Sama seperti halnya gw waktu itu bilang langsung di depan dia, klo gw ga respect sama dia, pertama kali gw tau dia punya istri yang laen. Cuih. Mungkin dr situ dia ga enak sama gw, dan jadi lebih nganggep perkataan gw.

Um.. gw juga nge”bantuin” bukan dalam artian yang aneh2. tapi cuman lebih ke ngasi tau bokap aja, ngingetin klo seandainya nyokap sensi sama dia.. gara2 masalah kecil/besar. Gw sih.. berhubung kuliah jauh dr rumah, ga tau apa yang sebenernya terjadi. Yang kasian adek gw. Dia sempet kena schizo (well.. kasarnya sih, dia udah bisa dibilang gila). Pertamanya dibawa ke Prof Dadang Hawari (cuih!), analisanya rada aneh, ngasi obat sembarangan dan ga sembuh2. tapi skrg dibawa ke Prof Ayub. Dia suka ngobrol sama adek gw, dan gw sempet nganterin adek gw cek-up bbrp kali. Dan.. err… ulu hatigw sempet ketonjok dan menghentikan nafas gw bbrp hela. Adek gw bilang “iya.. adek sering denger mami sama papi berantem di rumah. Keras banget. Adek suka takut sendiri. Adek juga pernah liat mereka cekek2an berdua, dan waktu itu mami sempet loncat dari mobil pas berantem di atas mobil sama papi. Abang sih ga pernah tau, dan kalo ada abang, mereka emang biasa aja..”


Tuing. Pantesan aja adek gw schizo! Gila. Gw sih emang ga pernah tau dan bener2 kaget pas denger adek gw ngomong gitu. Jaman gw masi skolah dulu, gw emang ga suka dirumah. Paling males dirumah. Rumah itu cuman tempat numpang tidur ajah (sama ngewe). Alasannya? Gw sering denger nyokap gw nangis di telp. Kamar gw di lantai 3, dan klo mau telp dr fleksi.. biasanya dr lantai 3 biar ga ada gangguan sinyal. Gw paling ga bisa denger nyokap gw nangis. Itu bener2 nyiksa batin. Makannya, gw lebi prefer keluarrrr terus. Begaul, yang penting ga dirumah. Sampe bbrp nyokap temen gw nganggep gw anak sendiri, ehehe.. soale saking sering krmh mereka ngendon klo lagi ga begaul ke tempat gaul *halah*. Dan mereka sih biasanya yang kayak salut gitu sama gw, karna walo gw rada2 broken home product gitu, gw ga kabur ke rokok/alkohol/narkoba.. (pada ga tau aja klo larinya jadi binan. Ihihih)

Fiuh. Makanya, brusan nyokap sms dan dia mulai curhat.. gw jadi bingung dan kepikiran lagi ajah. Terlalu banyak masalah sebenernya gw. Belom lagi laki gw yang sampe skrg belom ngasi kabar. Arrgh. Tapi.. yang bener2 pikiran gw skrg sih nyokap. Um.. bingung. Susahnya hidup. Fiuh. Tapi gpp lah, itu seninya hidup. Semua org pasti punya masalah, juga org2 yang keliatannya hidupnya seneng terus, ga ada beban, hahahihi mulu, pecicilan.. pasti dia punya masalah. Cuman ga mau sering diperlihatkan aja. Cuman bisa jadi masalah dan beban orang lain.

Fiuh.. all the best saja lah =) amin.

Oh iya, adek gw skrg dah baik2 saja.. masi rutin cek-up tapi udah jauuuuuuuuuuuuhhh lebi baik, hanya perlu tetep rutin minum obat dan sdikit2 dosisnya dikurangin. Ehehe.. salut jg sama adek gw, walo sempet kena schizo dan ga masuk skolah skitar 4bulanan gitu.. dia bisa lulus dan skrg lagi summer class.. eh.. apa itu.. kuliah pendek pas liburan *beneran lupa namanya* di fakultas kedokteran di jkt. Ihihi. Aaah.. hidup memang banyak cobaan, tapi klo bisa dibawa seneng sajo smuanya.

Smoga bermanfaat dan memberi inspirasi *klo ada loh*,

Cheers!

Ps : kok yang ini blogg entry-nya suram bener? Tuing. Gpp lah skali2! Ihihih.

5 comments:

Anonymous said...

Kalo bokap nyokap gue dulu kalo bertarung malah maen lempar2an piring terbang (which inspiring me to be a frisbee athlete rite now).
Pas balita gue udah ngerasain betenya jadi artis gara2 direbutin sono sini.
The mother ngilang and remarried di US, babe gue ngibrit ma simpenannya ke Bali nyulik dede gue.
And gue....ta-daa...nobody got me.
Im totally an independent and free queer. Blah.

Betewe lo bener kok bahwa itu bukan urusan elu. I mean, come on....they are grown people. Itu urusan mereka. But at least u do the best thing in ur part as their son.

Cuman sering2 aje lo kasi pengertian ke ade lo bout all of theese crap.
Yah buat jaga2 aje biar gedenya kaga brengsek kaya abang binannya..Ahahah

Long live,bung!

N.B: Adeknya kuliah dimana?
Boleh dong ngebantuin jadi private schizo healernya....hah hah hah

Anonymous said...

waduh. cepet amat yang ini dah bales aja. oh iya, thx for sharing your comment (or i prefer call this thought instead) on here, at least you ease my pain for a lil bit, knowing that there's actually some1 who reads this crappy writings.. dan.. ternyata lebi parah cobaannya dari gw. salut lah.

btw, jadinya.. lo artis, atlet.. ato apa?

Anonymous said...

Ummm, I like to read your stories (all of'em really touchy^^). It somehow make me calm. I guess u DO have a talent to be a writer. And, u know what if u ever want to publish a book, I'll be the first one to buy it.
Hehehe... lol
I'm gonna wait 4 the next writing then.

Anonymous said...

see..many peolple said you do have a talent to be a writer. but for sure, i don't want to buy it..heheh..minta langsung ke orangnya aja ahhh..

Anonymous said...

duh adik malang nasib mu.....
tapi ya seperti itu kehidupan garis tangan ndak ada yg sama.

masing2 kita bawa nasib sndiri2 apapun itu ikatannya, swami-istri,ortu-anak,abang-adik,dst ndak ada yg bisa sama demikian juga jodoh ada yg seumur hidup tapi ada juga yg cmn sehari,so just do the best each day tawakal tapi juga sedikit nakal wakaka.......... keep movin adik.......