Thursday, April 10, 2008

Selamat 5 tahun, beybi =)



Alohaa semuanyaaa! Haha.. gilaaa.. lama banget ga gw update2 ini blog. Dan akhirnya setelah banyak desakan sana sini, malem ini gw upload satu deh. Sebenernya ya, banyak draft kasar yang udah ¾ jalan siap publish. Tapii.. saya suka malas nyelesein. Ini sebenernya gw lagi sibuk ngerjain report 15 halaman yang due besok sore. Tapi rada ga mood, dan gara2 ditanyain mulu ama bbrp orang.. jadi bole deh.. gw upload skrg. Mudah2an, kedepannya gw lebih bisa teratur buat update. Hehehe..

Oh iya, sedikit komen soal gaya penulisan. Awalnya waktu itu gw pengen bikin ini tulisan sedikit beda dengan nyoba gaya bahasa yang lebih puitis, pilihan diksi yang nggak common, dsb. Tapi.. ternyata ribet dan bikin gw lebi konsen sama pilihan kata drpd isinya itu sendiri. Haha.. ngemeng2, mending gaya tulisan saya yang biasa? Ato gaya sedikit puitis seperti yang terlihat di paragraph satu tulisan dibawah? Hehe.. either way, do leave us some comments, yes?

Selamat 5 tahun, beybi =)

11:59pm tertera dengan manis di pergelangan tangan gw. Cahaya hijau lembut berpendar dari digit arloji yang menggantung agak longgar di tangan, setelah tombol untuk meng-illuminate jam tangan yang tersembul di samping samping frame kotak jam tangan itu gw tekan. Itu artinya kurang dari 60detik, gw bakalan genap 5 tahun kenal dengan orang yang selalu ada di celah hati gw, bakalan bulet pula 5 tahun ngebohongin orang2 yang belom tahu siapa gw sebenernya. Tapi gw pernah denger, kebohongan bukan kebohongan namanya kalo justru orang2 sekitar lo yang maksa lo berbohong and the truth they can accept is only theirs. Rada bener juga, tapi tetep aja bohong ya bohong.

Rada ga sabar juga gw nunggu si abang2 tukang martabak dalem komplek yang daritadi kerjanya lelet banget dan keliatannya ga punya semangat buat jualan. Muter2 kulit martabak aja cuman 2 kali puter, ngocok2 telur daun bawang sama daging alakadar juga sekenanya doang, jadi gregetan gw. Gw sih ga ada masalah kalo abang2nya lelet, toh itu hampir tengah malem dan wajar aja lah abang2 udah mau tewas. Tapi, 00:00 tanggal 26 february tahun 2008 itu cuman bisa terjadi sekali doang. Nggak bakal bisa diulang lagi. Mungkin kalo dianalogiin, rasa yang mendekati kebimbangan gw saat ini adalah rasa kalau nyetir mobil dengan 2 bajaj lelet di depan lo, dan lo harus buru2 nemuin spbu derdekat karna lo terdesak konstipasi, perut lo dah buru2 pengen muntah nyari lobang wc. Lo pengen buru2 banget biar bisa ngelewatin tu bajaj, tapi lo juga ga bisa berbuat banyak karna yaa… namanya juga bajaj yang notabene mirip2 Tuhan, sesukanya berkehendak. Sama kayak kondisi gw yang skrg, mati2an pengen dorong2 abang2nya biar kaga lelet, tapi ya ga bisa juga diburu2, ntar malah si abangnya bengek, kan repot?

00:00 lewat sekian detik

pon: selamat lima tahunan, babe! (mendaratkan ciuman cepat di jidat, sambil memegang keresek item berbau martabak telor, di pinggir jalan di luar mobil. Terus gw bayar martabak gw, dan buru2 masuk ke mobil)

dit: selamat 5 tahun juga, sayang! (sambil menyunggingkan senyum manis ga berlebihan dari belakang kemudi, menggenggam tangan gw, dan mencium lembut punggung tangan gw, dan mulai nyetir menuju rumah.)

pon: kok 5tahunan kali ini ga heboh banget ya? Bener2 beda sama perayaan2 sebelumnya? Ga ada lilin, ga ada kue, ga ada surprise? Malesin ga si?

dit: iya juga sih. Tapi gpp lah skali2. toh tadi kan kita udah seneng2 berdua nonton sama nyodok. Lilin ma kue mah gampang, ntar nyampe rumah bikin aja sendiri make bolen keju si papi sama minta lilin mati lampunya si mbak. Eh, lo ada harepan ga di malam yang syahdu ini? (sambil menahan ketawa tentunya)

pon: apaan si lo? Aneh bener nanyanya. Um.. ga tau ah, ga ada harapan ah gw mah. Harapan gw, gw dikasi ewe-an malem ini. Haha.. abisan tadi malem, kata lo pantat lo lagi jorok.. hahaha

dit: Bego lu. Itumah gampang. Serius ga ada harapan?

Pon: kaga ade. Ngarep apaan si tengah malem gini. Mendingan bobo drpd ngarep. Nah elo? Emang ada? Eh.. gw tau, lo berharap gw bolehin lo ngewe drian ya? 3some ama dia? (orang ketiga ini adalah temen yang baru ketemu, masi sma dan biasa lah, laki gw demen godain gw)

Dit: bener banget.. itu lo ta..

Pon: *njing. Dodol ah lo. Emang beneran????!!!

Dit: Ya eyalaaahhh, masa ya iya dong?? (setelah gw melancarkan cubitan kecil nan sakit di paha bagian dalem, akhirnya dia melanjutkan: ) um.. kalo lo Tanya gw ada harapan ato nggak, gw si bakal bilang, harapan gw ya menikah sama elo. (Saling menatap dan perlahan namun pasti mendelikkan mata dan melebarkan bibir, dan akhirnya ngakak bedua-an di dalem mobil di depan pager rumah gw dibawah lampu penerangan jalan yang dipasang sama nyokap *info ga penting*)

Pon: hahaha.. bego lu. Palingan juga ngemeng doang. Lagian kalo kawinan gitu, sapa yang mau make kebaya+konde? Udin ah, ya udah, selamat 5 tahunan lagi aja, mari merayakannya besok2 aja abis kita pulang kantor. Oh, ato besok lo jemput gw aja di MMC, gw ga bawa mobil besok, dipake sama mami. Kita ke “puteran” imperium aja yuk? Ato ke cilantro? Magenta? (dan sederet nama resto/lounge yang rada mahalan dikit. Ga salahkan? Toh ini acara setaun skali)

Huff,, kurang lebih begitu petikan percakapan yang mengambil waktu di menit2 pasca 00:00 di tanggal keramat ini. Ga ada yang heboh, ga ada yang seru. Tapi yang penting, gw ngeliat senyum dia yang benar2 indah beberapa kali hari ini. Dan ngomong2 soal harapan, gw sebenernya jujur pas ditanya apaan harapan gw. Gw emang ga kepikiran apa2 sama skali. Gw pikir, gw cukup ngejalanin aja dulu semuanya, dengan ikhlas (kalo kata Ayat-Ayat Cinta yang kmrn gw nomat ama dia, haha). Hidup gw indah the way it is, ups and downs of it are somewhat things that make your life worth living. Hidup terlalu mulus pasti membosankan dan conversely hidup susah melulu pasti bikin pengen mati. Nikmati saja! Don’t you all agree?

2 comments:

Anonymous said...

hahahahaha..
wah ada gw nya di postingan lo..
keep waiting for your next post mom..
:)

Innocent_Voice said...

hahaha.. beneran cek tiap hari ya lo? wakaka. dah naro comment aje.. insya allah ya paling ga sbulan 2 kali deh. mudahan bisa. hehehe

cheers =)